Renungan Katolik

Renungan Harian Katolik

Ragam Wisata Bandung

Jangan ngaku traveller kalau belum pernah singgah di kota Bandung. Tempat yang masih mempunyai udara yang sejuk ini juga mempunyai banyak destinasi wisata.

farmhouse bandungAnda bisa menikmati keindahan kota ini mulai dari wisata alam, kuliner, wahana keluarga, tempat belanja sampai dengan tempat nongkrong.

Selain itu Bandung juga menyuguhkan obyek wisata baru setiap tahunnya.

Akomodasi dan fasilitas yang ada di kota Bandung juga sangat lengkap. Hotel atau penginapan, transportasi, tempat makan semua tersedia disini dengan berbagai pilihan, mulai dari hotel murah di Bandung hingga yang bintang lima sekalipun.

Anda bisa memilih hotel di Bandung mulai dari harga yang paling murah sampai dengan harga yang paling mahal. Namun dengan adanya banyak pilihan

jangan sampai membuat Anda bingung memutuskan kemana Anda akan menghabiskan liburan.

Destinasi wisata di Bandung ini bisa Anda jadikan rekomendasi sebelum melakukan liburan. Beberapa destinasi wisata baru tersebut antara lain :

Indo Wisata Permata (IWP)

Kota Bandung memang selalu menyuguhkan obyek wisata baru. Salah satunya adalah Indo Wisata Bandung.

Obyek wisata ini terletak di Kawasan Komplek Citra Green Blok N No. 1-10 Kawasan Dago, Kota Bandung.

Tempat ini menyuguhkan wisata edukasi pembuatan permata terutama berlian. Salah satu destinasi wisata di Bandung ini juga telah ditetapkan menjadi obyek wisata berlian pertama di Asia.

Disini Anda akan diajarkan tentang pembuatan batu mulia menjadi berlian bernilai tinggi. Kualitas berlian dengan bahan yang didapatkan dari Kalimantan ini diketahui mempunyai kualitas yang excellent.

Anda tidak lagi diajarkan bagaimana cara membuat berlian dengan tradisional. Namun, IWP menyuguhkan berbagai macam mesin terbaru yang dioperasikan oleh tenaga ahli yang sudah terlatih.

Tidak hanya menyediakan tempat edukasi, IWP juga menyediakan tempat belanja.

Harga berlian yang dibandrol juga sangat bervariatif mulai dari harga 1 juta rupiah sampai dengan miliaran rupiah.

Jam operasional IWP setiap hari mulai dari pukul sepuluh pagi sampai dengan pukul lima sore.

Harga tiket masuk IWP berupa voucher senilai 50 ribu rupiah. Voucher ini bisa digunakan sebagai potongan jika Anda berbelanja berlian atau ditukarkan dengan makanan dan minuman.

Tempat ini dilengkapi dengan cafe yang menyediakan aneka menu makanan dan minuman bagi pengunjungnya.

Akses jalan menuju ke IWP bisa Anda mulai dari Jalan Djuanda (Dago) menuju ke Taman Hutan Raya (Tahura) Djuanda.

Jarak lokasi gedung hanya sekitar satu kilometer dari terminal Terminal Dago.

Kendaraan pengunjung belok kekiri setelah melewati Terminal Dago, masuk ke perumahan dengan jalanan curam dan tanjakan sebelum tiba ke galeri.

Farm House Lembang

Lembang, Bandung kini mempunyai obyek wisata baru yang sedang naik daun. Obyek wisata ini diberi nama Farm House.

Konsep obyek wisata ini sangat menarik dengan suasana peternakan ala Eropa, area perkebunan dan desa kurcaci (Hobbit).

Sehingga membuat tempat ini menarik untuk dikunjungi. Farm House juga cocok digunakan sebagai tempat wisata favorit bagi keluarga.

Nuansa Eropa terasa sangat kental di tempat ini. Farm House juga menyewakan kostum tradisional Eropa, jembatan gembok cinta dan properti yang ada sangat mendukung tempat ini untuk digunakan untuk spot foto.

Maka tak heran, jika aktivitas terbaik di tempat ini adalah selfi ala anak muda yang instagramable.

Rute Farm House sangat mudah karena terletak di jalan utama Lembang. Fasilitas yang disediakan disini juga cukup lengkap.

Mulai dari penyewaan kostum, jembatan gembok cinta, cafe outdoor dan indoor, alun-alun mini, rumah hobbit, tempat penjualan oleh-oleh dan souvenir, mushola, toilet serta area parkir yang luas.

Farm House beralamatkan di Jalan Raya Lembang 108 Cihideung, Bandung, Jawa Barat. Harga tiket masuk sebesar Rp. 20.000 per orang dan dapat ditukarkan dengan susu murni.

Jam operasional tempat wisata ini mulai dari pukul 09.00-21.00 dan di akhir minggu bisa sampai jam 23.00.

Tebing Keraton

Saat ini Tebing Keraton sedang menjadi perbincangan hangat diantara para traveller.

Bahkan tempat ini sampai dijuluki Tebing Instagram karena sering muncul sebagai spot foto dan diposting di Instagram.

Bagi Anda yang menyukai fotografi wajib untuk mengambil spot di tempat ini.

Bagi Anda yang menyukai wisata alam sepertinya wajib untuk mendatangi tempat ini.

Pemandangan alam yang indah dilengkapi dengan udara segar akan Anda dapatkan di tempat ini. Harga tiketnya pun sangat murah, hanya Rp. 11.000 per orang.

Lokasi Tebing Keraton ini berada tepat diatas Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Anda dapat menikmati hamparan luas berwarna hijaunya sejauh mata memandang.

Pemandangan ini pun akan semakin indah jika kita saksikan sebelum matahari terbit, sekitar pukul 06.00.

Akses jalan menuju ke Tebing Keraton sangat mudah dijangkau. Rute bisa Anda mulai dari arah Dago Pakar, dari Terminal Dago lurus ke arah Taman Ir. H. Djuanda.

Anda bisa mengikuti belokan ke kanan pertama setelah pintu gerbang Taman Ir. H. Djuanda. Kemudian melewati rumah-rumah besar dan perkampungan, sampai bertemu warung dengan baliho besar bertuliskan Warung Bandrek alias Warban. Setelah itu Anda akan melewati tanjakan dan jalan berbatu menuju ke pos teratas Tebing Keraton.

Walaupun tempatnya tidak luas tapi Anda bisa memarkir motor atau mobil disini. Anda akan mendapatkan pemandangan yang indah setelah treking tidak lebih dari lima menit.

Upside Down World Bandung

Upside Down World juga menjadi salah satu obyek wisata yang sedang banyak diperbincangkan di kalangan wisatawan.

Konsep wisata ini pun juga populer di luar negeri seperti Malaysia dan Taiwan. Kota yang pertama kali mengusung konsep wisata ini adalah Upside Down World Bali dan kemudian disusul dengan Upside Down World Jogja.

Setelah sukses dengan Upside Down World Bali, kini hadir Upside Down World Bandung dengan mengusung konsep rumah yang dilengkapi dengan perabotan yang ditata serba terbalik.

Seperti dekorasi sebuah rumah, tempat wisata unik ini ditata lengkap dengan living room, master bed room, kitchen, kids room, dining room hingga bathroom.

Perabotan yang digunakan juga merupakan perabotan asli. Dekorasi ruangan dibuat cantik sehingga menarik siapa saja untuk berfoto.

Disini juga tersedia ruangan yang identik dengan kota Bandung seperti ruang musik dan mural.

Saat pengambilan foto Anda tidak perlu kehabisan gaya karena akan didampingi juru foto. Fotografer ini yang akan mengarahkan sekaligus mengambil foto Anda.

Saat sesi pemotretan Anda cukup mengangkat satu kaki untuk memberikan kesan melayang tanpa gravitasi.

Upside Down World Bandung ini beralamat di Jl. H. Wasid No. 31, Lebakgede, Coblong, Bandung. Jam operasional mulai dari pukul 10.00 – 20.00 WIB.

Harga tiketnya pun cukup mahal sebesar Rp. 100.000 untuk orang dewasa dan Rp. 50.000 untuk anak-anak dengan tinggi badan dibawah 120 cm.

Demikian beberapa destinasi wisata di Bandung yang wajib Anda datangi. Anda sudah siap berlibur?